Gn. Gede, Jawa Barat (2.958 mdpl) : Mulai Menghargai Keindahan Alam Indonesia


SONY DSCSungguh, tidak ada yang lebih indah dibanding keindahan alam negeri ini. Indah sebenarnya Indonesiaku ini jika kalian menyadarinya, kadang kita tidak menyadari betapa indah negeri ini sampai orang lain melihat lebih dulu keindahan negeri ini. 

14 April 2012

Berangkat dari Kota Bandung, kita semua caw menuju Bogor dengan diantar oleh kenalan dari teman kami. ohiya, sebelumnya perkenalkan dulu personil yang ikut ke Gunung Gede kali ini, ada RIfan, Rega, Utari dan Chaka. Malam pertama ini kami menginap dulu di hotel di daerah Bogor karena sampai sana kemaleman, malam minggu broo macet banget disana. Malamnya kami berbelanja logistik dan perbekalan di sekitar sana dan makan di rumah makan padang hahaha.

15 April 2012

Bergegas menuju cibodas, kami mendatangi kantor Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dulu dengan mengurus simaksi dan semacamnya.

SONY DSC SONY DSC

Naah setelah itu kami sarapan dulu bro makan nasi goreng deket sana terus mampir mampir dulu ke sekretariat green ranger teruus kita mulai berangkaat! jalan dulu terus masuk gerbang disana kita tulis dulu perlengkapan kita ada apa ajaa di pos masuknya.

 SONY DSC

allright! kita lanjutkan perjalanan, Dari cibodas jalannya masih bagus, udah dikasih batu batu gitu sama ada tangganya, jadi selow dah jalannya, dikasih jembatan pula pas nyebrangin rawa. pokonya disini masih nyantai aja dah, nah dijalan juga ada yang namanya telaga warna tapi ga sempet difoto hehe bagus dah pokonya telaga warna airnya warna biru muda gituu. terus kita sampe di pertigaan antara air terjun dan jalan hutan, kita masuk kedalem jalan hutan dan mulai pendakian dari sini.

IMG_0016 IMG_0040


Memang sungguh melelahkan berjalan jauh, langkah demi langkah kami gapai dan untungnya kali ini dibawah rimbunnya dedaunan hijau.

ohiya sebelumnya kami diberi peta interaktif yang cukup fana… disitu tulisannya dari cibodas ke ke kandang badak (camp kita malam ini) cuma beberapa jam, tapi… ternyata yaah lumayan jauh jugaa, gatau memang petanya yang salah atau memang kitanya aja yang lelet… yah sudahlah

dijalan kami banyak menemukan keindahan alam seperti air terjun, air panas (yang saya pikir sumber air di cipanas tuh dari sini ya.. mungkiin).

perlahan tapi pasti langkah kami gapai dan akhirnya alhamdulillahhirobbilalamiin kita semua sampai di Kandang Badak, tempat dimana kami melakukan camp untuk malam ini. Kami pun mulai memasak dan mendirikan tenda dan bergegas untuk tidur karena tengah malam nanti kami berencana untuk melakukan summit attack!.

16 April 2012

Kelopak mata kami terbuka melihat kegelapan didalam tenda, jam di handphone menunjukkan sekitar pukul 02.00 dini hari. Kami buka perlahan resleting pintu tenda, angin malam menusuk tubuh kami karena amat sangat dinginnya, canda gurau tawa masih terdengar dari tenda tetangga, rupanya mereka masih menikmati indahnya malam hari sambil bercerita ditemani secangkir kopi hangat. Daypack kecil berwarna merah siap dijejali makanan, peralatan masak, peralatan medis, air minum, termos, dan kamera. Di malam yang dingin ini kami pun berjalan melewati gelapnya hutan Gunung Gede ditemani sorot lampu senter.

Dari kandang badak ini terdapat dua persimpangan jalan, yaitu jalan ke kiri menuju Puncak Gede dan jalan ke kanan menuju Puncak Pangrango, kami berjalan melalui jalan kiri menuju Puncak Gede, melewati jalan dengan kemiringan hampir 90 derajat dan jalan yang terus menanjak dibawah pepohonan akhirnya kami sampai di area kawah dimana sudah tidak ada lagi pepohonan, sungguh bintang di langit memberikan kesan yang sangat membuat mata tergelak dan hati kami bersyukur bahwa betapa indahnya negeri ini.

SONY DSCbelum pernah sebelumnya mataku melihat jutaan bintang bertabur di langit malam sedekat ini.

SONY DSC

terangnya sinar rembulan turut menemani malam itu, menerangi jalan setapak berpasir menuju puncak gede.

udara yang begitu dingin masih berusaha menusuk tubuh ini dan terasa sangat luar biasa. Akhirnya sekitar pukul setengah empat kami sudah sampai di puncak dan ternyata kami terlalu cepat sampai disini karena udara masih begitu dingin dan sunrise masih agak lama ahaha akhirnya kami menyalakan trangia dan membuat minuman hangat untuk menghangatkan tubuh kami. waktu berlalu dan akhirnya datang juga, sang mentari menampakkan sinarnya di ufuk timur, memberikan kehidupan kepada mahkluk hidup di dunia, menerjang dinginnya malam dan mendatangkan hangatnya pelukan sang mentari.

SONY DSCkeindahan alam ini sungguh menakjubkan, pertama kali saya melihat sunrise seindah ini dari atas gunung. Terasa hangat matahari menyapu dingin pada malam itu. Sampai sekitar jam setengah tujuh kami asik bermain menikmati indahnya ouncak gunung gede sambil mengambil beberapa momen dengan kamera.

SONY DSC IMG_0146 IMG_0117

yah cukup sekian catatan perjalanan kami di Gunung Gede kali ini

hanya sedikit dari jutaan keindahan di Negeri Indonesia yang belum diketahui, jelajahi lah dan ketahui lebih dekat alam negeri ini agar kamu lebih mencintai negara mu

SONY DSC

3 responses to “Gn. Gede, Jawa Barat (2.958 mdpl) : Mulai Menghargai Keindahan Alam Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s