Jatim Trip #2 : Nikmatnya Makan Malam Diiringi Musik Kroncong di Inggil Resto & Museum


Malam itu kita bingung mau makan dimana dan saya buka applikasi TripAdvisor dan restorant di Malang yang recommended salah satunya adalah Inggil Resto dan kata sang supir itu memang enak enak makanannya. Wah kita langsung berangkat aja nih ke Inggil Resto dan kalau tampilan dari luar sih yaa biasa – biasa ajaa. Liat tulisan di atas “Inggil Resto & Museum” wah kenapa ada museumnya nih? Saya mulai bertanya – tanya.

Begitu masuk kedalem, kita disambut oleh beberapa barang – barang super oldies seperti mesin tik, telefon, radio, dan macem – macem benda yang jadul abis gitu. Ada juga foto – foto Kota Malang saat zaman dulu lalu ada bungkus – bungkus rokok kretek jaman dulu yang unik unik bro ada juga gambar2 yang ada di bungkus korek api dan gak kalah uniknya!

Begitu masuk kedalem restorannya, keren bro. Dekorasinya bener – bener keren abis jadi di sisi kiri kanan banyak banget barang – barang kuno gitu, terus di depan kita ada panggung dan saat kami datang, kami disambut oleh seorang wanita yang sedang menari dengan eloknya.

Semua penonton bertepuk tangan ketika sang penari menyelesaikan gerakan eloknya. Sekarang saatnya kami memesan makanan! menurut mas – mas waiter disini katanya yang recommended makanannya adalaaaah Tempe Penyet, Pecel Terong, dan Rawon! oke kita pesen semua makanan yg recommended ditambah ayam penyet yang katanya porsi besar dan bisa sampe 3 – 4 orang dan minuman minuman.

Ketika makanan datang, ternyata semua makanan paling hanya buat satu oraang dan disitu kita menyimpukan bahwa porsi makan orang malang sangat sedikit… otomatis kita pesen lagi laah makanannya karena pasti kurang hahah. Recommended makanan tadi bener – bener recommended bro, enak banget soalnya apalagi tempe penyetnya bro. Jadi ini tuh tempe goreng biasa tapi tempe nya kerasa lebih gurih dan lebih enak dari biasanya, dibalut dengan sambel terasi yang pedas bikin si tempe penyet ini asin asin pedes gitu. Pecel terongnya juga gak kalah enak bray, asin manis gitu rasanya karena pake bumbu kacang dan isinya adalaah terong bakar dan tempe yang super enak lagi. Kayanya inggil ini jago ya ngolah tempe nya. soal harga gak jadi masalah bro kalau menurutku, soalnya kita pesen nasi sampe 8 porsi untuk ber 5 dan dengan nambah lauknya berkali – kali, cuma ngabisin sekitar 200.000 lebih untuk ber5 coy. Gila gak tuh, termasuk lebih dari worth it laah makan enak dengan harga segitu mah.

Ditambah lagi, pas kita makan ada iringan musik – musik kroncong gitu, beuh makin berselera aja nih kita makannya. Hebatnya, mereka bawain musik – musik pop kontemporer jaman sekarang seperti Maroon5 dan lain – lain jadi musik kroncong dan itu mantep banget. Bayangin aja, kita makan tempe sama ayam penyet yang pedes pedes asin gitu sambil dengerin iringan suara ukulele, gitar, bass betot, violin, dan tentunya suara sang vokalis yang enak didenget gitu di telinga, makin nikmat aja ga sih makannya?

Pokoknya, Inggil Resto & Museum ini patut dan wajib dicoba kalau kalian pergi ke Malang!

Rumah Makan Inggil

10 responses to “Jatim Trip #2 : Nikmatnya Makan Malam Diiringi Musik Kroncong di Inggil Resto & Museum

  1. Ping-balik: Jatim Trip #1 : Batu’s Jatim Park 2! | Traveling Somewhere Out There·

  2. Pagi2 baca ini, jadi bikin laper. Apalagi pas baca bagian tempe penyetnya, perut saya langsung kruyuk-kruyuk. Hehehe…
    Tapi hebat euy, pemusiknya. Musik boleh selera oldies, tapi lagunya milenium abiss… 😀

    Suka

    • hahaha serius harus dicobain mbak kalau ke malang enak banget tuh makanannya. iya keren abis mereka mainin lagu2 sekarang tapi versi kroncong 😀

      Suka

      • Dulu padahal kakak sempat tinggal lama di Malang, tp malah gak pernah mampir ke sini. Sekarang udah pindah ke Jakarta. Telat deh… 😦

        Suka

  3. Ping-balik: Jatim Trip #3 : Bromo; Ini di Indonesia? | Traveling Somewhere Out There·

  4. Ping-balik: Jatim Trip #4 : Wangi Tembakau di House of Sampoerna | Traveling Somewhere Out There·

  5. Ping-balik: Jatim Trip #5 : Gak Boleh Pake Celana Pendek di Masjid Sunan Ampel! | Traveling Somewhere Out There·

  6. Ping-balik: Jatim Trip #6 : Jalan – Jalan di Madura (bonus: Lontong Kupang) | Traveling Somewhere Out There·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s