Dalam Pelukan Kabut Situ Patenggang


Situ Patenggang, terletak di Ciwidey, Kabupaten Bandung, tepatnya di sebelah selatan dari kota Bandung. Cukup dekat dari tempat tinggalku, hanya sekitar 1,5 jam naik mobil tapi belum pernah aku melihatnya. Katanyaaa sih pemandangan di situ Patenggang ini lumayan keren, semacam perpaduan danau dan kebun teh gitu. Liat foto – foto dari google pun terlihat keren banget.

Pagi hari senin kami berangkat menuju Ciwidey menerjang kemacetan di kopo, jalanan – jalanan menanjak, hutan dan hamparan kebun teh. Alhasil setelah 2 jam jalan naik mobil, kita sampai di kawasan kebun teh di Ciwidey dan sialnya, kabut turun…. sangat tebal…. Kami udah mulai kecewa nih soalnya nanti ga keliatan apa – apa di Situ Patenggang padahal udah nyetir susah payah dari Bandung Ciwidey.

Tiba lah kami di pertigaan menuju Situ Patenggang, disana kita harus bayar tiket masuk seharga Rp 15.000,00 untuk pengunjung domestik dan Rp 11.500,00 untuk mobil. Beberapa meter setelahnya kita akan sampai di tempat parkir yang sebenearnya berada tepat di sisi danau, tapi lagi – lagi karena kabut kita tidak bisa melihat danaunya.

Setelah menungguuu beberapa jam sambil makan di warung – warung di sekitar danau, akhirnya kabut pun turun dan keindahan Situ Patenggang langsung terlihat jelas. Hamparan air danau yang kadang dilalui tiupan kabut dihiasi dengan secuil daratan hijau dan pepohonan cemara di tengah danau dan hamparan perkebunan teh di sisi danau menambah keindahan Situ Patenggang ini sangat menakjubkan.

SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC SONY DSC

Selain situ patenggang, di sekitar ciwidey banyak juga destinasi wisata lainnya yang menarik, diantaranya ada Kawah Putih, Ranca Upas, Perkebunan Teh Walini, Pemandian Air Panas Cimanggu, daan masih banyak lagi.

7 responses to “Dalam Pelukan Kabut Situ Patenggang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s